Senin, 15 Desember 2014

Cara Membuat Mie Goreng Colourfull

Hoby gue makan sama ngomong jadi semua yang gue tulis disiini kebanyakan resep makanan dan curhatan guee doaannkk hahahaha, okeh guys kembali lagi bersama Ragil Irawati yang kece badai, cetarrrr, bagai petirr di siang bolong , hahhaah entah kenapa gue suka banget sama gayanya syahrini, menurut orang lain lebay kali ya, tapi gue itu hiburan tersendiri lho
Ok langsung aja nih gue suka banget mie instan ya, jadi gue mau bagiin sedikit resep membuat olahan dari mie instan
Kali ini gue mau bikin Mie goreng colorfull hahhaha

Bahan- bahan
1. Mie instan (yg goreng) 2 bungkus, terserah deh mereknya apaa
2. Air secukupnya
3. Cabe merah, bawang Merah (sesuai seleraa daah)
4. Daun Bawang (muncang) , sesuai seleraaa
5. Wortel 1 buah
6. sayur casin, beli deh 2 ons/ 1 ons gituu
7. garam secukupnya
9. gula jawa/pasir secukupnya
10 minyak goreng secukupnya
11. 2 butir telur ayam (mentah)
12. kecap

Cara membuat
1.   rebus mie dan sayur casin dahulu jangan terlalu matang
2.   iris cabe merah dan bawang merah
3.   potong wortel secara serong
4.   iris daun bawang (muncang) kecil2
5.   panaskan minyak, tumis cabe dan bawang merah tadi
6.   masukan garam secukupnya
7.   masukan gula secukupnya
8.   masukan telur lalu langsung aduk aduk agar tidak lengket
9.   tambahkan sedikit air
10. masukan wortel,dan sayur casin tadi lalu aduk sampai merata
11. kira kira wortel hampir matang, masukan mie tadi lalu aduk aduk kembali
12. masukan semua bumbu2 yang ada di dalam bungkus mie instannya, bila kurang tambah kan kecap
      manis/pedas juga boleh
13. aduk merata, terakhir taburkan irisan daun bawang tadi, biar tambah fress
14. Mie goreng Colourfull siaap di sajiiikaaaann

selamatttt mencobaaaaa



0 komentar:

Posting Komentar