Senin, 03 Agustus 2015

Aku dan Cita Cita

salahkan kalau aku bercita cita menjadi anggota TNI ?

salah, karena kamu seorang perempuan, itu terlalu tinggi

tidak, tidak ada yang salah semua orang wajib mempunyai cita cita setinggi apapun itu, tidak ada orang yang berhak melaranganya.

Aku, kamu, kalian dan ribuan selauruh umat manusia pasti menginginkan sesuatu. Mulai dari bekerja keras, berdoa, berusaha sebaik baiknya agar keinginan kita tercapai. Bagaimana jika sudah tercapai? apakah sudah puas ? sudah cukup?

aku menyadari bahwa, ukuran cukup setiap orang berbeda beda, disinilah kita di uji, kita bisa pandai pandai bersyukur atau tidak.

aku dengan segala ambisiku ingin menjadi melati pagar bangsa. Menjadi seorang anggota Bintara TNI AD, sayang sekali aku tidak masuk kriteria itu. Sekarang hanya bisa berusaha dan berdoa supaya bisa kuliah, dan bisa mendaftar Secapa, Loh kok Bintara saja ga bisa apalagi Secapa?? Lha ini perlu di garis bawahi, dari segi kriteria Tinggi badan untuk Bintara minimal untuk wanita 160cm, sedangkan Secapa 155 cm, berhubung saya pendek jadi saya ngga bisa masuk Binatara, peluang satu satunya yaaa Secapa tapi harus kuliah dulu. Ini rencana besar. Jika ini terealisasikan, ooh betapa bahagianya, betapa bangganya bisa menjadi bagian dari mereka.  Bukan hanya sekedar pangkat dan pakaian yang dikenakan tapi ini lebih ke kebanggaan tersendiri. Melihat Ayah Ibu bangga anaknya menjadi anggota TNI. Ya Tuhan berilah aku kekuatan, dan panjangkanlah umur Ayah Ibu saya, supaya mereka bisa tetap mendoakan dan mnsupport anak bungsunya ini. Menjadi TNI bukan soal untuk nampang atau sekedar bergaya dengan seragamnya yang membuatnya gagah, sekali lagi ini lebih kepada bakti kita terhadap negeri ini. Apa yang sudah kita lakukan untuk negeri ini ?

Teruntuk semua teman teman dimanapun kalian berada, semangat yaa mewujudkan cita cita kalian..semoga Tuhan selalu melindungi.
Untuk saat ini dan seterusnya, tetaplah melakukan yang tebaik untuk keluarga, masyarakat, bangsa, negara dan duniaaaaa.



Ira yang sedang berjuang !





0 komentar:

Posting Komentar