Senin, 30 Maret 2015

Sepanjang Perjalanan Menuju Kantor

hari ini Senin 30 Maret 2015

Seperti biasa, gue berangkat kantor jam 6 pagi dari rumah. Nyampe di pinggir jalan raya tempat dimana biasa gue nunggu bis, gue berdiri sendiri dengan menggendong tas kesayangan gue. YAH! bis nya kelewatan, cepet banget tadi jalannya, yah dongkol dongkol deh..malang bener nasib ane pagii iniiii... Pukul 6.15 baru deh ada bis lagi terus berhenti, dan gue naik deh. Dapet bis AC ! YES ! ini berarti ga ada asap rokok yang menyelimuti suasana bis pagi ini yiihaaa. Gue jujur ya sangat tidak suka kalo ada orang ngrokok deket deket gue. Bapa gue aja alhamdulillah mau berhenti ngerokok setelah gue nasehatiin berbulan bulan hahaha, di rumah gue ngga ada orang ngrokok, karena kakak gue yang cowo pun ga pernah kenal namanya rokok.
Oke deh gue akhirnya duduk di bangku belakang, ga terlalu penuh bis nya pagi itu. Pagi ini tumben bis nya mau berhenti ngangkut anak anak smp.
''Ngapain si bawa anak2 Sekolah, paling bayar 2000, masa bis kita di bayar 2000''. celetuk sang kondektur.
Gue ga tau kenapa , hati gue ga terima aja, anak anak sekolah di katain begitu. Oke 2000, mungkin terlihat sepele, tapi mereka itu naik bayar loh yaa paakkk, emang kenapa si kalo mereka ikut naik, mereka sama sama penumpang. Ini namanya diskriminasi ! mereka ini generasi muda penerus bangsa Indonesia, mereka mau sekolah, dengan pakaian yang rapi, tas yang mereka gendong selalu. Dengan wajah polos mereka, gue sempet geleng geleng deh sama pak kondekturnya. Ini kan transportasi umum, ya siapa aja boleh dong ikut naik. Bis ini memang bis eksklusif katanyaa si, tapi kalo kondekturnya macam ituuu , sama juga boong.
Pukul 8.00 pas, gue udah sampai di klonengan, oke disini gue masih harus naik angkot lagi. Gue duduk di depan, samping pak Supir. Kedongkolan gue bertambah lagi, supirnya jutek banget, ini angkot bukan langganan gue. Biasanya gue naik angkot yang pak supirnya kurus murah senyum, baik, sering ngobrol. Ini mah wajahnya dah kusut begitu, ga ada sama sekali wajah ramah. Alhasil sepanjang perjalanan gue ngantuk tukkkk.. dan rasa kantuk gue tiba tiba ilang setelah gue liat dari arah berlawanan ada 2 sepeda motor yang di kemudikan 2 polantas. Mereka tiba tiba menyetop mobil kaya semacam travel, jaraknya cukup jauh si, tapi gue masih bisa liat jelas. Supir mobil travel itu ngasih sesuatu ke pak polisi itu. APA ITUUU?? entahlah, gue juga ga tau, tiba tiba aja mereka mnyegat mobil itu. Dan mereka langsung jalan lagi. Hari ini cukup aneh , yang bikin mood gueeee beteeee sampai siang ini. Di tambah lagi tadi kerjaan lumayan banyak.



0 komentar:

Posting Komentar