Minggu, 17 Mei 2015

KRITERIA COWO IDAMAN VERSI IRA

Jadi , semisal ya kita punya Cowo alias pacar , terus pacar kita itu dari keluarga yang kaya raya. Dan kita sendiri dari keluarga yang sederhana, pas pas an gitu. Terus kalau keluarga pacar kita ini penginnya si Cowo ini dapat cewe yang sederajat (sinetron buangettt) , cantik, pinter, berpendidikan tinggi, sementara kita seoarang karyawan , lalu kita masih mau melanjutkan hubungan ini?
Kadang gue mikir nih, semua orang tua pasti pengin yang terbaik buat anaknya, tapi kadang mereka ga mikirin perasaan anaknya yaa. Kalau udah begini, nentang ntar dikira kaya malin kundang durhaka sama orang tua, kalo nurutin kadang ga pas di hati. Mauuunyaaa apaaa doonkkk????

Oke deh, gue punya pendapat, Para orang tua memang betul harus selektif untuk mendapatkan mantu yang baik, yang soleh/solekhah, sehat, dari keluarga yang baik2, syukur2 anak orang kaya. Tapi perlu di garis bawahi bahwa MATERI HARTA  ITU TIDAK MENJAMIN KEBAHAGIAAN SESEORANG. Jadi kalo ada orang tua atau keluarga atau salah satu dari kita menginginkan dan memprioritaskan bahwa kita harus mendapat pasangan yang kaya raya, punya harta banyak gue pikir itu kurang tepat dan bijak. Menurut gue Point pertama yang paling penting itu akhlak dan kepribadiannya, setelah itu baru deh lain lain.

1. AKHLAK DAN KEPRIBADIAN
    Menurut gue, orang yang akhlak dan kepribadiannya baik, ga neko neko pasti hidupnya akan lempeng alias lurus, damai. Banyak yang suka. Sebagai umat Tuhan YME kita harus taat beribadah. Bisa menempatkan diri dalam sikon apapun. Mampu bersosialisasi dengan baik bersama masyarakat sekitar dan lingkungan sekitar. Jangan pernah menutup diri. Cowo ataupun Cewe kalau akhlaknya baik pribadinya menarik, menyenangkan pasti banyak yang suka. Nah, pintar pintar kita mengontrol diri kita, agar tidak terjerumur ke hal hal yang dilarang oleh agama dan melawan hukum. Cewe Cowo yang senang menyapa orang entah ketika sedang berpapasan di jalan atau sedang apa, pasti akan eksis dengan sendirinya dilingkungan itu. Bukan masalah mencari eksisnya itu lho ya, tapi paling tidak kita jadi dikenali banyak orang, siapa tau diantara mereka ada yang menawari jadi mantunya hhihiiihii.
Jangan suka keluyuran ga jelas, memang bergaul dan bermain dengan teman itu bagus, tapi ingat sikon dan waktu.Setidaknya jangan pernah pulang malem2 kalo main, orang tua pasti akan khawatir, kitanya si santai aja, karena belum merasakan jadi orang tua. Nanti kalau sudah punya anak baru kita merasakan, oh yaaa yaaa gue dulu begitu, terus anak gue begini rasanya kaya ginii bangettt. wkwkwkw jangan sampailah. Intinya Hormati kedua orang tua, jaga nama baik orang tua dan diri sendiri. Bagi para Jomblo yang masih berkeliaran di muka bumi ini hahah, rajin rajin yee ibadah nyaaa, biar Alloh sayang sama kalian dan menurunkan bidadari/pangeran yang baik buat kalian yang bertanggung jawab juga.

2. SEHAT JASMANI DAN ROHANI
   Hati hati aja nih, memilih calon pasangan, liat duluu dia sehat, waras ngga. Maksudnyee, siapa tau dia punya gangguan jiwa haha. Uppsss maaf lho ya, siapa si yang ga mau punya keturunan yang baik, sehat jiwa raga nya. Semua orang pengin keleesss. Untuk itu mulai dari diri kita sendiri , harus pandai pandai jaga kesehatan. Di mulai dari olahraga yang simple, murah dan hasilnya waoooww. Kaya lari pagi (jogging) gtuu. keliling tempat tinggal kek, atau muter muterin lapangan , nah lho di kira gilaaa hahaha muter2 kagak jelas. Gue gitu, tiap hari minggu, gue bangun pagi setelah subuhan gue langsung start jogging, ya lumayan 5km dapet. Nih bikin betis gue tambah gede sexyyy booo hahaahha. ga juga sii, ya setidaknya, olahraga sedikit2 tapi rutin, konsisten membuat badan kita sehat. Terus tentang pola makan, bagi yang hobi banget makan daging ayam kaya guee, macam si ipin ajaa atau upin?haha entahlah. Gue doyan banget makan ayam goreng buatan mama, pokoknya ga ada yang bisa ngalahin deh di jamin.Walaupun kita doyan makan daging ayam atau sapi atau apa gtu yang halal lho ya, jangan lupa kalau makanan itu banyak kolestrolnya, sebaiknya diimbangi dg sayur dan buah buahan lho ya. Bokap gue aja, yang notabene sekarang umurnya 69. Ya ampuunn 69 bentar lagi 70 doonk, tapi gue heran bokap gue masih sehat2 aja, alhamdulillah, masih energik. Tetangga aja ngira bokap gue masih 50 tahunan hahaha. Alhamdulillah awet muda.bokap gue itu anti daging dan anti rokok udah beberapa tahun ini beliau udah ga mengkonsumsi daging ayam/sapi.kambing dll. pokoknya sayurr mulu dan buah sesekali ikan goreng. Yeee kok jadi bahas bokap gue siiii. Oke deh intinya rajin olahraga membuat kita sehat dan semoga pasangan kita juga sehat jasmani dan rohaninya. amin

3. SAYANG SAMA KITA
    kalo dia sayang kita pasti, dia pengin tau semua tentang kita, sampai seluk beluk keluarga kita. Kalau sayang pasti selalu ngabarin, dimana pun dia berada pasti di sempetin. Ga buat kita menunggu lama. Pokoknya dia akan menjaga kita secara fisik alias ga neko neko sama kita, terus menjaga perasaan kita. Membuat wanitanya bahagia .

4. MAPAN
   Nih, penting mau seganteng , sebaik apapun cowo kalo males usaha nyari uang itu sama juga boong, cari itu pasangan yang giat bekerja untuk membahagiakan orang2 yang disayanginya, dan dirinya sendiri. kalau sbg cewe kita di bilang matre, ohh berrarti itu cowo ga percaya diri dengan kemampuannya. Dalam berumah tangga masalh kscil aja tentang duit bisa jadi masalah besar. Maka dari itu dari segi financial penting banget. Syuku syukur kita dapat yang mapan dalam arti yang udah punya kerjaan syukur2 yang udah tetap, atau punya usaha sendiri alias pengusaha.

5. FACE dan PENAMPILAN
   Wajah juga mempengaruhi loh ya, ya nyari yang cocok lah di ajak kondangan, penampilan rapi dari atas sampai bawah, ga perlu pakai aksesoris atau baju mahal mahal asal bersih enak di pandang rapi itu sudah cukup. Siapa si yang ga mau ounya cowo ganteng hahaha. Siapa pun pasti mau. Bayangin aja ya kalo cowo kita dandanannya amburadul ga jelas, rambut gondrong kaya gerandong hehehe, pakaian kusut dll, ga banget dehhh, orang2 di sekitar jga pasti liat ke kita juga gimana getoooo...Jadi cari cowo yang wajahnya dan penampilannya enak di pandang.

oke guys gitu aja kalii ya dari gue, silahkan ambil advantage nya, sukses ya mencari pangeran kalian ! godd luck !









0 komentar:

Posting Komentar