Rabu, 20 Mei 2015

MyStory

Hai Guys ! sekali lagi gue ucapin makasih banget yaoww
udah mau nengok blog gue ini, syukur syukur ada yang mau kenal gue
lebih jauh hihihi yeee ngareepppp.

Ok kali ini gue mau cerita sedikit tentang hidup gue selama tinggal di Brebes. Tau kan? itu kota yang banyak bawang merah nya dan telur asinnya. Jadi jangan heran kalau datang kesini. Setiap rumah terasnya penuh dengan bawang merah , bau dehh ooh jangan salah bau bau gitu juga elu pada makanin tiap hari. hahaha

21 Desember 2013 , tepat pukul 11.00 wib gue sampai di rumahnya pak Ali, pimpinan gue di kantor yang baru. Gilaa rumahnya gede banget boo, lantai 2, minimalis gitu

kaya gini nihhh...






                                                    rumah sekaligus tempat kerja gue

kedatangan gue disambut hangat oleh Pak Ali dan keluarga bos gue ini masih muda baru punya anak 2 , 6 tahun sama 3 tahun. Bu atun istrinya, mengajar di MTS depan rumah, beliau guru. Semenjak itu gue jadi terpisah jarak sama keluarga gue di cilongok, awal awal memnag berat banget, kalau bisa pun pengin gue laju, tapi kan ini jauuhh maaakkkk. 3 jam . Lu bayangin ga perjuangan gue dari untuk bisa sampai ke kantor.
Pertama naik Bis jurusan Purwokerto-Tegal, turun di pertigaan namanya klonengan, setelah itu naik angkot, selama 1 jam yang kalo jalan kaya ulet bulu ya ampuuun sering nih gue bete super duper bete di angkot ckckck, andaikan ada angkot ala ala kalo di kereta tuh shinkansen wah gue merem terus melek dah sampai kali. Setelah turun dari angkot gue harus ngojekkk bheeehhh mending enak jalannya aluuss , lha ini apaan bukan jalan lagi, ini bener bener seperti sungai kekeringan, ya ampuun para pejabat ini diliat lohhh jalan kok begini amatt.

tuh kan apuaaaa bangettt deh ini...
Gue berharap si pemerintah brebes mau mbenerin nih jalan tapi selama gue 1 tahun disini, ga ada perubahan tuh.

Satu tahun kurun waktu yaaa menurut gue cukup lama, gue harus terbiasa dengan makanan disini, aturan di rumah ini, bahasa mereka. Yang kadang gue ngga paham. Kita sama sama ngapak, tapi ada beberapa istilah yang gue ngga paham disini.
Pak Ali dan keluarga sangat baik, memperlakukan gue dengan sebaik mungkin, seperti keluarga sendiri. Kemana mana selalu di ajak, ke Mall, terus ke pantai,sampai periksa kesehatan pun gue di ajak.
Fasilitas di rumah ini pun ada semua, kamar gue contohny, kalo kata abang gue si, kaya hotel katanya hahaha, lengkap dengan AC, kamar mandi di dalamnya, waduuh jarang2 kos kos an seprti ini, gratis lagii. Maka nikmat mana yang kamu dustakan? ini bner bener surga dunia. Tapi kadang gue mikir, gue sendirian kerja disini ga ada temen buat curhat. Ada om dirun, seumuran sama gue, dia baik , setiap kali gue pulang dia yang nganterin sampai tempat angkot.

Kerjaan gue cuma stand by depan komputer, terus beresin dokumen , udah itu aja. Jenuh memang jenuh bgt..tapi gimana lagi, gue harus cari duit yang banyak, biar bisa bantu perekonomian keluarga hehehe. Dan gue si bersyukur banget punya orang tua yang masih sehat, dan masih bisa bekerja.

Brebes itu panas..makin kesini makin dingin, ya iyalaahh wong gue pakai AC hahhaah *gubrakkk* . Tetangga disekitar rumah ini pun udah paham ssama gue, bahkan kemarin waktu libur panjang, mereka nyariin gue, kok mba ira ga keliatan hehhe, berarti mereka menaruh perhatian dong sama gueee hihihii *GR* deehh mulai lagi.
 Kemrin gue punya temen mba Ani namanya dia nikahan ceritanya, terus malem malem gue kondangan gitu sama om dirun, kalau di sini ijab kabulnya tuh malem malem. Nah pas gue sampai di rumahnya, eeh udah ijab kabul ternyata, hahha telat deh, dan mereka lagi foto foto. Gue ngerasa ada yang merhatiin gue deh, iya itu cowo yang duduk di depan gue. sebentar2 ngeliatin gue, iyuuuwww. Setelah itu pulang deh gue. Nah beberapa hari kemudian, mb Ani bilang, ada yang pengin kenalan terus add lah fb gue itu smaa dia. Awalnya gue ngga tauu..eehh ternyata itu cowo yang ngeliatin gue mulu kemareen waduuh. Gue liat wall nya, hah? Astaagaaa  dia updte status yang isinya minta info ke penduduk FB tentang gue, sarap banget tuh cowo, ya Ampuuun gilaaaaa ckckckk. untung aja ga pada tau, kalau tauu mau di taruh mana muka guee. Itu cowo yaaa, ganteng banget ngga jelek banget ngga, tapi kayanya calon calon alayyyyy hahhah, aduh udah dari tulisan2 nya gue tauu bner kaya apa dia kesehariannya. Kenapa ya yang ndeketin gue malah cowo cowo gtuuuu sediihh juga siihhh ckcckck, aaahh ngapain dipikirin, masih penting mikirin kerjaan gue.

Gue ngga bisa lama lama disini, gue pengin deket sama orang tua di rumah, gue mutusin untuk ngirim lamaran lagi tapi belum dipanggil panggil...
 Gue berdoa supaya Tuhan kasih jalan yang terbaik buat guee, karena kerja paling enak itu kerja di kota sendiri.












0 komentar:

Posting Komentar