Rabu, 20 Mei 2015

MY FAMILY

alhamdulillah, gue sampai saat ini masih mempunyai keluarga yang lengkap yang saling menyayangi, yang sakinah mawadah warohmah
1. BAPAK : SUJANGI
2. IBU       : KARIS
ANAK2: 1. KUSMIATI + SARPIN = NINING FAJAR RESMAWATI (12TH)
              2. DARSITIN + BENY NAYOAN= ANELA REFINA KETRIN NAYOAN (12TH)
              3. UNTUNG SUPRIYONO + RESTIANI
              4. RAGIL IRAWATI (GUE) +..........???????????????????????????????????

Dalam silsilah keluarga gue, cuma gue doank yang belum dapet pasangan gimana ini, aduuhhh , gimana yah , aduh ga laku nih, aduuh ga ada yang mau .....STOP gue ngga akan seperti itu. Lagian jodohkan udah ditangan Tuhan
tinggal kita berusaha untuk meraihnya dengan
memperbaiki diri dan mendekat kepada Tuhan YME.

Di keluarga gue, ga ada yang ngerokok, pokoknya kalau ada pun cuma kakak ipar gue yang no.1. Itu aja ga ada lagi. Senangnya rumah tanpa asap rokok. Semua yang udah masuk ke rumah gue harus nurut apa kata komandan yaitu Bpk. Sujangi.
Bokap gue itu super disiplin, tegas. Gue paling takut sama bokap gue. Apalagi bokap tau kalau gue males mandi hahaah tapi gue tetep mandi kok, tiap hari, 2x sehari. Itu pun setelah bokap ngomel2 hihi. Ga tau kenapa kaki ini berat banget melangkah ke kamar mandi.
Ga cuma gue, tapi kaakak gue pun gituuuu heheh turunan kali, eeh si nyak babeh ngga mau di bilang gitu wong mereka rajin mandi hahaha.

Gue kalau mau pergi keman mana harus pamit dulu yaa semua orang tua pasti gitu ya ke anaknya, tapi bokap gue kepoonyaaa masya Alloh kaya gini nih
Bpk : ''mau kemana si, wangi benerr, pergi? acara apa?
gue: '' mau jalan2 dong,
bpk: '' sama siapa aja?'terus kemana aja?
gue : "temen lah, ke purwokerto aja''
Bpk : ''iya temen kan ada namanya (udah muncul tanduknya nih)
gue :''iih masa absen satu2, ''
Bpk: ''udah ga usah kemna2 di rumah aja''
gue : ""iiiiihhhhhh kok gituuu'' (nangis guling2...)

Gue punya prinsip kalau sekali bapak gue bilang ngga , ya ngga, kalau di langgar yaa pastii ada ajaaaa kejadian2 aneh yang nimpa ke gue. Buat temen2 jangan pernah membantah apa kata orang tua ya selagi itu baik untuk kita.

Sebel banget, pokoknya kalau udah begitu, udah ga nafsu untuk pergi jadinya.
orang tua gue protektif banget, sama anak2nya. Jangan ada yang keluar malem malem kalau tidak ada tujuan yang jelas dan bermanfaat. Ituuu dia setiap kali bapak nasihatin begitu.
Mkanya gue ga pernah tuh keluar main, hang out sama temen temen..tapi disiisi lain gue seneng juga sih, gue jadi terjaga, dan ga sembarangan bergaul dengan teman, bukannya diskriminatif tapi berteman itu harus di filter donk yaa

Di rumah gue siapa pun wajib bangun pagi, terus sholat 5 waktu ga boleh kelewat. kalau sampai kelewat siap siap nih kena semprot babeh. Ga boleh naruh barang seenak jidat lo, harus pada tempatnya.Bokap gue ngga bisa liat barang barang siapa pun itu berserakan ngga karuan. Sementara Nyokap gue, bheehh fashionable banget, kerudungnya seabreg, bajunyaaa juga, yah walaupun kita ngga kaya kaya amat, penampilan itu ttep dijaga, kemrin baru tuh gue beliin tas kulit hahaah seneng banget nyokap guee. Beliau jago banget masak, apapun enak. MAma tuh orangnya cepet banget terharu, liat sinetron pun sering nangis hiks hikss. MAma dan Bapak itu sangat menyayngi anak2nya. Super duper my HERO deh.

 Dan untuk anak anak perempuannya harus bisa masak, ngga bisa ya harus belajar. Ngga enak?? ngga apa apa? lama lama enak. Nyokap gue udah ngenalin dapur dari gue SD, kelas 4 SD gue udah bisa masak kaya tumis tumis gituu. Dan hasilnya sampai sekarang, tetap enaak dan makin enak gitu kata babeh. KAkak gue yang cowo aja bisa masak loh, walaupun cuma mie instan  wkwkkw
Wanita itu jangan segan masuk dapur, hobilah memasak, jadi ga ketergantungan makan diluar rumah., yaa itu si menurut gue loh ya. haahahha .

Kalau lebaran tuh pada kumpul kan ya, waah seru pokoknya, terus biasanya gue yang di bully. Masa kakak pertama nuruh kakak kedua, terus dia nyuruh kakak ketiga, nah kakak ketiga gue nyuruh gue, dilempar lempar gitu sampai akhirnya kena di gue. Tapi gue sayang mereka. Gue anak bontot/terakhir. Gue emang manja, tapi tau tempat dan waktu. hahahaah. ga sembarangan gue manja manja gituuu jiaaaahhh
 Sebagai anak terakhir, gue paling disayang yaa sayang semuanya sih, tapi kalau ada apa apa tetep gue yang menaaang ..heheheh

Mba gue yang no1: kalau udah ceramah panjang banget, serem juga nih orang kalau udah marah, gue paling takut sama dia, diantara kakak2 gue , gue paling takut sama dia. Dia rajin ngaji, orangnya tuh energik, ramah kepada siapapun, cerewetttt banget, sampai kalau kita tidur bareng pun maunya tuh ngbroll mulu, sementara gue ngantuk banget kadang dianya ngomong gue tinggal tidur deh hehehehe.

Mba gue yang no2 : Inilah dia mba yang paling adem, ngga bnyak ngomong, tapi sekali bicara tuh adem di hati, dia jadi tempat curhat guee, paling seneng kalau bahas film korea hahaah sama sama suka soalnya. Kita berdua suka msak bareng, belanja bareng pokoknya clop deh. Dia juga suka ngaji, ibdahnya bheeehhh acungi jempol. pokoknya dia itu mba paling hebat deh

Mas untung : ini nih, kalau pulang kadang ngselin, dia itu PNS di Pemda Banjar, tapi kalau pulang kerja ke rumah, ga ada yang nyangka dia seorang PNS, soalnya tampilannya sederhana banget si. Dia tinggi , gagah, ganteng. Kalo jalan sama gue, gue dikira pacarnya, soalny ganteng ktemu cantik kali Kyaaaaaaaaa hahahha.  Kalau di rumah sering rebutan remote TV, rebutan selimut, selalu godain kalau lagi sholat (jgn tiru) pokoknya rame banget kita. Kalau salah satu ngga ad kaya ada yang hilang. Dia baik banget sama gue, selalu kasih uang jajan.Selalu dengerin masalah2 gue, protektif banget sama kaya babeh. Pernah waktu itu gue ceritanya lagi kencan nih, eeehh dia ngikutin, eetttdaaaahhh kapan gue punya cowo kalo di kuntitin terus. ckckckc.Dia lebih parah dari gue, dulu kalau sekolah libur, mandinya juga libur hahaah. Dia seumur umur phobia sama namanya permen, paling ngga suka. Makanya giginya bagus. Tapi anehnya dia suka gula merah (jawa) hhahaa. Dia makhluk paling cerdas di rumah gue. Selalu juara di kelas. Makanya dia jadi pegawai sekarang. alhamdulillah




sekian siii ,
di ruang kantor yang sepi
Ira yang merindukan kalian semuaaaaa
love you bapak, mama, mba mas.....



0 komentar:

Posting Komentar