Selasa, 17 Februari 2015

Sang Komando Cinta (part 3)


SHiittttt ! elo lagi elo lagi, bisa ga sih, ga muncul aja sehari ? ''.Dengan kesal Rio turun dari sepeda motornya, dan membantu Alra untuk bangun. Dengan cepat Arza dan Arka mengahmpiri mereka berdua. "Alra, kamu gapapakan, Arka kita obati dulu Alra ya?''
Oke mas, eeh kamu naik motor pelan pelan bisa kan,?''kesal Arka. ''Maaf mas, saya pikir saya udah hati hati, dia nya aja nih dari kemarin suka nabrak nabrak saya.'' Alra mengerutkan keningnya, tangannya mengepal, rasanya ingin sekali meninju orang ini, tapi dia tau konskuensinya membuat luka sesama siswa dengan sengaja. ''Maaf dek, tapi kamu tadi terlalu cepat, bahaya lho, ini sudah kawasan sekolah, kurangi dikit lah.'' tambah Arza
''udah lah mas, ga usah ngomong sama ini anak, percuma dia keras kepala, sok kecakepan, paling bener sendiri..''
''udah yu Ra, dimana UKS nya, mas anter, tuh lutut kamu berdarah''. sela Arka
Dengan gerakan cepat Rio langsung menggendong Alra, tanpa babibu, kontan saja Alra langsung teriak. Heyyyy!!! gue mau dibawa kemana, lepasin, turuuniiiiinnn, !!''
''bisa diem ngga lo ! bawel, udah diem , atau gue jatohin lo nih !''
''iiihhh dasar monsterrrrr ".
''Mak lampirrrr ''.
'' maka lampirrr cantiikkk dong yaaa, guee gituu loo''.
''cantik bangetttt kalo diliat dari sedotan''.
''dasarrrrr  kamprettttt''.
''Diem aja kenapa sii''.
ckckckcckck mereka berdua kayanya udah sering berantem deh mas.'' ucap Arka yang mengikuti Alra dari belakang bersama Arza. ''iya aku rasa bgitu''.

*****

''gapapa kan ra, kalo sakit banget izin aja ya, kita pulang? bujuk Arza
''ngga mas, Alra kuat kok, ini luka kecil mas, ga seberapa, ''
''ya udah mas langsung balik ya, kamu baik baik di sekolah, kalo ada apa apa minta tolong aja nih sama siapaaa kamu namanya?tnya Arka menunjuk Rio
''saya Rio mas, hehehe maaf ya mas, atas sikap saya tadi''. sambil mengulurkan tangannya
''oke, gapapa , saya minta tolong jagain Alra yaa, itu buat membayar sikap kamu tadi, deal ?
''ooh iya iya mas, nanti saya antar aja sekalian pulang hehe''.
''sip, terimakasih, oke ,Al mas pulang yaaa, daaahh
''yaaahh mas,hati hati mas''.
Rio memperhatikan betul, kedua kakak Alra, mengamati dari cara bicaranya tadi dan gerak jalanya, penampilannya. ''Seperti tentara''. gumam Rio
''eeeh lo, ngapain bengong inii kaki gue masih sakit bantuin , ayoo ke kelas gue buruaaan''.
Rio malah balik bertanya, ''eeh Ra, mereka tentara?kakak lo tentara ya?
''masalah buat lo?''
''Ampuun dah, nih anak bikin gue kesel terusssss ckckcck.''kesal Rio sambil memegang jidatnya
''iya mereka, tentara dan polisi mmm masih pendidikan sii, jadi kalo lo macem macem sama gue tinggal DORRRRR huuh,'' kata Alra seraya mengangkat tangannya menyerupai pistol.
''hahahahaha, dasaaarrr, ayoo mau gue gendong lagi nggakk??
''mmm ga aaahh, bantuin jalan aja''.
''okee ayoo''.

*****

''Soo sweeeettt bangettt dah Ra''.
'' apanya siii Git?''.
''ya elo lah Ra, ckckkc di peluk gitu sama kak Rio, hmmmmm gue dukung deh elo sam kak Rio hahahaiiii''.
''udah yah, masih pagi ngga usah gosip, ngga usah mikir kesana sana okeee''.
''yaah elo, emang elo ga tertarik sama kak Rio?,
''Seli, sampai detik ini gue Rafalra Tidar Lokananta sangat sangat ilfeeel sama RIO BRAWIJAYA, oke paham !
''SIAAAAAPPP NDAAN! jawab mereka berdua kompak
''hahhhaa''.

Sebenarnya ada rasa ketertarikan Rio dalam hatinya untuk mendekati Alra, namun cewe ini terlalu tangguh dan keras kepala, Rio sangat tahu kalau dirinya begitu menyebalkan buat Alra. Setiap Rio ingin mendekati, ada saja tingkah Alra yang membuat dirinya kesal yang ujung ujungnya mereka bertengkar. Tidak hanya Rio, sosok Alra pun mampu membuat Guntur sang tukang semedi bisa menjadi sosok yang lebih humoris, yang tadinya kaku sekarang mulai bisa mengimbangi ledekan ledekan maupun candaan teman temannya. Guntur memang menjadi ketua ekskul Astronomi d sekolah, dan kebetulan Alra juga ikut ekskul itu, jadi dengan ekskul itu frekuensi untuk bertemu pun sering, Dan inilah yang membuat Guntur merasa bahagia bisa dekat dengan Alra. ''eeh Guntur nampaknya kau sekarang tampak beda ya?kau sedang jatuh cinta kah?tnya Ucok,
''hahaha, biasa aja cok, cuma memang gue lagi seneng aja, anggota ekskul gue, bertambah dan yaa pinter pinter semua..
''apakah si Alra juga ikut disana?''
''iya cok, dia pinter, lucu, manis lagi''. jawab Guntur dengan senyuman bahagia
DEGGG!! Rio langsung menatap Guntur dengan tajam, jantungnya berdegup kencang, sepertinya dia tidak rela, dia tidak ingin ada yang mendekati Alra kecuali dirinya.
''hmm ayoo dong gerakan, kali ini gue ikhlasin Alra buat lo Gun, semoga lo sukses dapetin Alra okeee''. ucap Dirga, yang tentu saja membuat dada Rio semakin panas, menyadari bahwa semua sahabatnya di pihak Guntur, yang mendukung supaya Alra menjadi kekasih sahabatnya itu.
 ''eeh Yo, kemarin kau mengantarkan Alra pulang kan, bagaimana keadaannya?''
''baik kok, lecet sedikit di lutut heheh''.
''lain kali kau hati hati, bahaya itu anak orang ckckck''.
''iyeeee bang Ucokk''.

***

Hujan lebat mengguyur Jakarta, untung aja rumah Alra ngga kebanjiran, karena drainase yang bagus di lingkungan itu, pohon pohon juga banyak di tanam.
Tok Tok...
Kreettttt Arka membuka pintu rumah, dan mendapati sesosok laki laki yang basah kuyup. Sambil menggigil kedinginan
''kamuu yang kemariiiin.......
''iya mas, saya Rio heheh,
''oohh iya Rio, ayoo masuk, kok ujan ujanan si , dari mana?
''iya mas, makasih pas lewat ujan deh,'.
''oohh ya ya , yuk kbetulan kita mau makan malem ikut aja ''.
''maksih mas''.
 mereka berdua masuk kedalam dan menuju ruang makan, disana udah ada Ayah, mama , Arza dan Alra.
''Rio, elo kok bisa di sini si? ucap Alra stengah ngga percaya
''tadi pas lewat, eeh hujan jadi aku kesini aja deh hehehe''. jawab Rio cengengesan
''Ya ampuunn nak Rio basah bajunya, ayo Arka kamu bajunya di pinjemin gih, nnti dia masuk angin , ayo cepet sana..'' nasehat mama
''Ayo, kamu pkai baju saya''. ajak Arka
Rio mengikuti langkah Arka, dan masuk ke kamar. Ng..ng mas Arka Taruna kah?''
''iya'. jawab Arka singkat
''udah mau selesai pendidikannya?''
''belum, masih 1 tahun lagi, kenapa mau ngikut?
''hehehe ngga mas hehehe.''
''ya udah nih pake, kayanya kita hampir sama ukuran bajunya, saya tinggal ya, nanti tutup lagi pintunya.''
maksih mas''

Rio ikut makan malam di rumah Alra, agak canggung memang, tapi ini kesempatan langka, untuk bisa mengenal lebih jauh Alra dan keluarganya. "nak Rio satu kelas dengan Alra?kta Ayah membuka pembicaraan.
''ooh ngga om, saya kelas 3 hehe''.
''Alra, kamu tadi kok panggil Rio Rio aja, mboknya mas Rio, atau kak Rio gitu, ngga sopan namanya ndo..jelas Ayah Alra
''siap Yah, maaf.'' dengan cemberut Alra menatap Rio, semenntara Rio senyum penuh kemenangan
Rio langsung akrab dengan keluarga nya Alra apalagi Ayah Alra, karena mereka punya hobi sama suka bola. Arka pun demikian , walaupun awalnya sanksi, dia sengaja main ke rumah Alra, dengan alasan klasik Kehujanan.hmmmm.
Rio dan Alra duduk bersua di teras samping rumah, masih gerimis, hujan sudah melai reda.
''Ra, elo ikut Astronomi?''
''elo, eehh mas Rio, harusnya dah tau dari mas Guntur to?''
''hahahaha, gapapa kok kalo elo panggil gue , yaaaa kaya biasa elo gue elo gueeee hehehe''.
''ngga ah mas, dipikir pikir keterlaluan juga aku, sering ngomel ngomel ngga jelas sama kamu mas dan temen2mu, ''.
''cieee sekarang aku kamu aku kamu yeee''.
''wooooo dasarrrrr''.
''Mas, mas ga pengin pulang? udah reda tuh hujannya''. celetuk Alra
''gilaaa nih cewe main usir aja, niatnya pengin ngbrol juga''. kata Rio dalam hati, aslinya kesel banget .dengan ucapan Alra
''oohh ngusiirrr nihhh''.
''hhahhaha justkid lha mas, ntar orang tuanya nyariin mas''.
''ngga kok, lagian mereka jauh, ngga disini?
''ohh ya dimanna emang''.
''adaaaa deehhh, hahaha gue tinggal sama tante di sini , jadi yaa agak sedikit bebas mau ngpa ngapain juga Ra''.
''oohhh  heheh''.
''Ya udah deh, udah malem juga ngga enak sama ayah kamu, aku balik deh ini baju gue pinjem dulu yee''.
''he'eh mas''.

kemudian Rio pamit sama orang tua Alra dn kakak kakaknya juga. Alra mengantarkan sampai ke pagar depan rumah. Kemudian di berbalik badan setelah motor Rio tak terlihat lagi di ujung jalan,dan mendpati pemandangan  aneh. Kedua orang tuanya dan dua kakaknya menatapnya tajam,. dan perlahan Alra mendekati mereka. tiba tiba'' EEaaaaaaaaaa yang habis di apelin niiihhhh..'''ucap mereka kompak. Muka Alra langsung merah kaya udang rebus, sambil tersipu malu Alra menutupi mukanya.''Apaaan siiii, iiiihhhhh''..
''iiihhh anak Ayah udh suka  suka an yaaaa sama cowo''. goda Ayah
''wuiiiiihhh bunga bunga bermekaran.''tambah mama
''dan kumbang pun menghinggapinya''. sambung Arza
''Dan kupu kupu terbang kesnaa kemariii dengan riang, eeeeaaaaaaa''. tambah Arka yang kontan membuat Alra tambah malu lagi.
''stop doing like that !!! teriak Alra sambil masuk ke rumah
hahahahah semua tertwa melihat gadis kecil mereka sudah beranjak dewasa.

*******

mas Guntur,''. panggil Alra
''eehh iya Ra, gimana tumben pagi pagi udah dateng?''
''iya mas, oh yaa mas Rio dia udah brgkt belom ya?'
''ooh dia biasanya siang, kenpa nyariin dia?
''oohh gapapa mas, nanya aja hehehe, ya udah Alra ke kelas dulu, daah.''

Guntur merasa ada yang aneh, biasanya Alra paling anti bertemu dengan Rio, dan sekarang dia mencari cari Rio, ada jiwa yang kecewa, dalam hati kecilnya, Guntur merasa kecewa, gadis inilah yang bisa membuatnya berubah menjadi lebih baik, dan semangat untuk sekolah, dari pada hari hari biasanya.Dan sekarang dia tahu bahwa di mata gadis itu bukan dirinya yang dia harapkan melainkan Rio, tergambar jelas di mata Alra.

''pagiii broooo, ''. sapa Rio seperti biasa
''hai brooo, tadi malem lo kemana si, gue ke rumah lo ujan ujan bgitu, elo ga  drumah? tnya dirga
''ooh ituuu guee, mmm gue keluar cari cemilan hehehe''.jawab Rio mencari cari alasan
''oh ya, tadi Alra nanyain elo Yo, ?
''oohh yaaaa? jawab Rio semangat, yang membuat heran sahabat sahabatnya dengan ucapan Rio, terlihat jelas Rio sangat gembira
''kenapa kau, bahagia sekali kelihatannya?
''heheh ngga cok, biasa aja

Orang yang sedang mereka bicarakan ternyata sudah berdiri di pintu kelas mereka.Dengan langkah pelan Alra masuk di temani Seli dan Gita yang udah cengengesan dari tadi karena ngga sabar pengin ketemu Rio Cs

''Mas Rio,,ini bajunya, udah di cuci plus di keringin jugaa heheh''. ucap Alra malu malu
''oohhh jadii tadi malem ke rumah Alra, alasannya nyari cemilan huuuffttt''. celoteh Dirga
''Ucok langsung menyikut Dirga, mengetahui bahwa ada orang lain yang akan merasa kecewa.
''uppsss oke deh gue ngga ikut ikut lhooo ''. sambung Dirga
'' Makasih ya Ra, ''. Rio menerima baju yang Alra bawa
''hay Sel, tambah cakep aja nih''. goda Dirga
''heheh aaah kakak bisa ajaa deh''. jawab Seli tersipu maluu..
''nge date yuuukkk''.
''mm maaf ka Dirga kita buru buru bentar lagi masuk, daaah makasih mas Rio..daaahh''. Alra buru buru menarik Seli dan gita meninggalkan Rio Cs, kalau lama lama jelas urusannya bisa panjang apalgi Dirga mulai beraksi .
 Guntur bersikap biasa, sementara Rio merasa bersalah, dia tidak ingin persahabatannya yang telah lama ia bangun hancur gara gara seorang wanita. Disisi lain dia tidak bisa mnampik bahwa ada ruang khusus di hatinya untuk Alra.

******
Bukan Rio namanya kalo datang selalu tiba tiba. Dia berdiri di depan Alra persis setelah bunyi bel pulang , dan siswa siswa berhamburan keluar kelas. Seli dan Gita menatap Rio dengan wajah bingung, sementara Alra belum menyadari kehadiran Rio , dia masih sibuk membereskan buku bukunya.

0 komentar:

Posting Komentar