Selasa, 24 Februari 2015

Sang Komando Cinta (part 5)

Alra dan Rio duduk di bangku taman sekolah berdua. keduanya membisu, Diam, bingung harus memulai pembicaraan dari mana.Semua tertunduk.
''Rafalra?''
''Brawijaya?''
''heheh kamu masih ingat namaku itu? Rio tersenyum lebar, memperlihatkan gigi giginya yang rapi
''jelas ingat, mana mungkin lupa''. jawab Alra tegas
''maaf ya''.
''maaf untuk apa kak?
''untuk yang kemarin kemarin, aku ga sempat mengenali kamu''.
''aaahh gapapa, sama aku juga''.
''kamu udah berapa lama tinggal di jakarta, kenapa semua kontak kamu aku ga bisa hubungi dulu?
''iya kak, waktu itu liburan terus tas kami di curi orang, jadi ilang deh''.
''oohhh''.
''om sama tante baik baik aja kan?''
''iya Ra, mereka baik baik aja , mereka di Bogor sekarang?''
''pindah tugas lagi?''
''iya Ra, aku ga ikut soalnya aku dah yaa lumayan cape pindah mulu, lagian Bogor jakarta ga terlalu jauh kan hhehe''.
Keduanya larut dalam obrolan, terlihat sekilas mereka ketawa bareng.


******

''Jadi Rio itu yang dulu satu Asrama dengan kita?'' tanya mama sambil menuangkan teh hangat ke cangkir
''iya ma, tapi Alra bau tau sekarang, heran deh kok Alra ga ngenalin ya?''
''ya namanya juga udah besar, pasti beda kan?''
''he'eeh ma''.
''pantesan dia seperti care banget sama kamu, mungkin kalian ada ikatan batin kali yaa hehehe''.
''iihh mama, ngga lha, memang Rio sekarang sama yang dulu beda, yang ini lebih nyebelin''.
''tapi ngangenin kaaannn''. goda mama
''aaaiiiissshhh mama apa siii, gituu banget dehhh ckckckc''.

Malam ini Rio sedang kumpul dengan Cs nya. mereka emang biasa kumpul kumpul kalo malem minggu, kadang pergi nonton, kalo ngga main futsal . malam ini mereka memutuskan untuk stay di rumah Rio.Tante Dewi senang jika keponakannya tidak pergi main keluar rumah, lebih aman di rumahnya sendiri, jadi tetap bisa di awasi.

''cieee yang lagi CLBK cihuyyyy suiitttt suiiiittt''. goda Dirga
''mantap kali ''. tambah Ucok. Sementara Guntur hanya tertawa kecil, sambil mengambil biskuit dari toples
''hahahah, kalian tau dong Rafalra , cinta pertama gue, ini keajaiban kali ye, gue bisa ketemu lagi sama dia ckkck''.
''tapi kok elo ga ngenalin kalo dia rafalra sejak pertemuan di lapangan itu? tanya Guntur
''iya, gue juga ga tau, kenpa bisa gitu, untung aja gantungan Dolphin itu bisa bantu gue''.
''kasih barang itu kalung kek, jam tangan kek, cincin kek,. eeeehh gantungan kunci ga sekalian gantungan pakaian hahaha''. ledek Dirga
''huuuu enak aja ente , itu kan dulu waktu SMP, yaa beda dong kalo sekarang ''. bela Rio
''hahah, semoga kalian tak terpisahkan lagi yo, semoga Alra memang wanita yang dikirimkan Tuhan untuk kau''. kata Ucok penuh harap. yang di ikuti Amiiinn oleh teman temannya.

***
Senin pagii....
Alra menatap dirinya di cermin, diliatnya dari ujung kaki sampai ujung kepala.
''Gue dulu pacarnya kak Rio, sekarang gue masih ngga kira kira yaaa, mmmm gue jadi bingung, sikap gue harus gimana ''. gumam Alra.
''Alraaaa cepat turun ndo, ada Rio ini ''.. teriak mama dari bawah
''mampusss gue'', Alra menepuk jidatnya . ''itu orang main nongol aja dasarrr''. omel Alra
Alra mempercepat langkahnya, segera di temuinya Rio
''Kok ga bilang bilang si mau jemput?
''maaf ya, tadi buru2, yuk berangkat udah siang nih natr macet''.
''mama Alra berangkat dulu daaahhh''.
''hati hati ya mas Rio , titip Alra''.
''Siaaap tante''.
Rio langsung lari membukakan pintu mobilnya.
''tumben bawa mobil''. ucap Alra
''spesiaal buat kamuu ''.
''ooohhh saya masih spesiaaal yaa?''
Rio menghela nafasnya, dia sadar betul Alra yang di depannya ini beda dengan yang dulu.
Rio langsung menjalankan mobilnya.Sampai di sekolah, hampir semua siswa yang melihat Alra turun dari mobil Rio memandang dengan keheranan. Biasanya yang mereka tau Rio dan Alra selalu tidak akur, cuma akhir akhir ini memang terdengar gosip bahwa Alra dan Rio sedang dekat.

''Oke deh, gue bisa kok ke kelas sendiri, makasih yaaa, kak Rio daaahhh''.
''eehh Tungguu !, sebentar''.
''ada apalagi kak?
''For you''. Rio menyodorkan kotak makan berisi pisang goreng
''hhahaaha masih ingat aja ya ckckck''. Alra menerimanya dengan sumringah
''yayayay dan kamu ga pernah ingat apapun tentang gue''. ucap Rio
''bukan ga ingat, tapi lupaaaa hahahah daaaahhh thankyuuu kak''. ucap Alra sambil berlari menuju kelasnya. Sementara Rio tersenyum, senyum bahagia.

''Wiihh mau donkk , bagi bagiii lhaaaa''. Seli mendekati Alra dan mau mencomot pisang goreng pemberian Rio, dengan cepat Alra menangkisnya
''astaagaaaa pelit banget siiii''. kesal Seli
''bentarr dong gue aja yang dikasih belum nyobain , gue dulu ! kalian sisanya, itupun kalo tersisa hahhaha''. ledek Alra
''hmmm pisang goreng beginian mah banyak di pinggir jalan''. ucap Gita sambil melihat Alra yang sedang memakan pisang goreng itu.
''ooh tentu banyak, tapi kalo yang buat itu orang spesial, beda dong yaaa hehehe''. jawab Alra dengan cengengesan
''huuuffftttttt''.

***
Alra dan teman temannya meluncur ke perpustakaan, sekali sekali mereka ingin menikmati suasana di ruang perpus, maklum aja dalam sebulan pun dapat di hitung berapa kali mereka datang ke perpus, biasanya perpus bagi mereka untuk ajang pelarian diri dari guru guru killer, yang kalo ngajar ada anak yang ngga ngerjain tugas langsung sikaaattt, bersihin wc atau nyuci piring di dapur sekolahan hahaha.

''Alra masih mencari cari buku yang enak di baca sementara Gita dan Seli sudah duduk dengan anteng, dengan buku masing masing yang mereka baca.
''Astaaaagaaaaa, kakak ngapain di sini, ngagetin aja ''. ucap Alra bisik bisik
''kok tanya ngapain sii, ya baca buku laah''.jawab Rio heran
''Ya udah kalo mau baca baca aja, ngapain berdiri di sini?
''iyee iyee baweeellll''. Alra lalu barlalu, dia mencari tempat duduk yang nyaman, dekat jendela. Tak lama kemudian Rio menghampiri dan duduk di depannya.
''serius banget bacanyaa?
''biasa aja sii, ''.
''ooohh, kayanya lebih suka baca buku dari pada kangen sama gue deh''. kata Rio sambil membuka buku yang dia bawa.
''Kak Rio, ''
''kamu ga tau kan godaaan banyak , disini tuh cewe cakep cakep semua, kalo aku mau tinggal pacarin aja, tapi aku masih ingat kamuu, ''.jelas Rio
''bohong''.
''kok bohong si, emang ada gituu cewe yang pernah sama guee ? no..no..no.'' Rio protes sambil menatap Alra tajam
''Rena...teruss rafalra kan kakak udah hampir suka sama rafalra  ayooo mau ngelak lagi?
'ya Ampuuunn rena itu cuma seminggu doank, tau dari mana kamuu? sueerrrr gue sama sekali ngga ada perasaaan apapun ituu, terusss rafalraa mmmm tunggu tunggu mmm oh iya rafalra..kan kamuu hahaahahha kamu cemburu sama dirimu sendiriiiii haahahahah''. Rio tertwa pelan sambil memegangi perutnya, sampai dia ngga bisa  ngomong..sementara Alra kesal lalu menutup wajahnya dengan bukunya. Akhirnya Rio berhenti tertwa. Diturunkannya buku yang menghalangi wajah gadisnya itu.
''kamu lhoo, Rafalra aku menyayangimu , dari dulu sampai sekarang mudah mudahan sampai nanti ya Cupppp Rio lalu mencium kening Alra. Alra tersentak kaget. Sementara Rio tersenyum. Mereka berdua kembali melanjutkan acara membaca nya. Gita dan Seli diam diam memperhatikan mereka sambil menampilkan wajah keharuan hahaha. Alra mengambil kesempatan ketika Rio sedang fokus membaca buku, dia memandanginya.
''gue sadar kalo gue ganteng, tapi ngeliatinnya ga gitu banget kalee''. celetuk Rio , sambil tetap menatap buku yang sedang ia baca. Sontak saja Alra langsung salah tingkah, dia merubah posisi duduknya, dia membalikan badannya. Tak ayal ini malah membuat Rio semakin geli. Rio beranjak dari tempat duduknya,
''Al, gue ke kelasnya, daah sampai ketemuu nanti ''. Ucap Rio sambil mengacak acak rambut Alra dan pergi meninggalkan Alra. Alra menarik nafas lega. tapi dia masih malu untuk melihat Rio lagi.
''CIYEEEEE, EHEMM EHEMM burung pun bernyanyi , bunga pun tersenyum melihat Rio dan Alraaaaa''. goda Seli dan Gita bersamaan
''Hussssttttt, berisik nanti kedengeran yang lain''. kata Alra sambil beranjak dari tempatnya.
''hehehehe, wiihh so sweeetttt banget si, berduaan hemmm kalo gitu aja kita di lupain''.
''apaan si Sel, ya ngga lha, kalian itu best friend gue forever''.
''traktirrr dong makan makan kek, merayakan keberhasilan menemukan brawijaya hahha''. kata Gita yang diikuti anggukan Seli
''betul betul, ayoo kemana kitaaaa, ???
''kemana aja boleh weeee''. ucap Alra sambil menjulurkan lidahnya dan beranjak meninggalkan perpustakaan.
''yah yah kok pergi sii''. ucap Seli mengejar Alra di ikuti Gita dari belakang.

****
Alra tidur lebih awal, ulangan Kimia tadi siang membuatnya lelah, setelah makan malam, Alra langsung merebahkan tubuhnya di kasur, sesekali dia melihat recent update bbm nya yang di penuhi update status teman temannya. Tiingg...ada bbm masuk

Rio:
Udah tidur?

tampak jelas senyum dari wajah Alra, dengan cepat dia menggerakan jari jarinya membalas bbm Rio

belum

Rio:
kenapa?

Alra:
bales bbm kamu heheh

Rio geli sekali membaca bbm Alra, rasanya ingin memeluknya seandainya dia dekat dengannya.

Rio:
Ya udah, tidur sana ! besok gue jemput ya

Alra:
ga usah, besok mau di antar ayah

Rio:
Ok, selamat tidur, see u ,

Alra tidak membalas lagi, dia lalu merapatkan selimutnya, dan tertidur.

****

''iiihh apaan si , lepasin Nik! lepasin aku ! Seli memberontak, tangannya di cekal oleh Niko
''ngga, sebelum kamu njelasin maksud kamu apa ngehindar aku terus ? jawab Niko dengan marah
''aku udah ngga mau sama kamu lagi, cukup, kita udahan ! tangis Seli
''heeyyy ga segampang ituu manis, liaaattt ini jam tangan yang kamu pakee kamu pikir barang barang yang aku kasih ke kamu beli di pasar tanah abang apaa..mahaaall sayang, di luar negeri lagiii''.
''aauuwww sakit Nik, lepasiin, kalo kamu mau nih gue balikin jam tangannya !
''ini ulah kamu sendiri, jangan pernah main main sama guee Sel !!
Buuukkkk...Niko terhempas ke tanah, darah segar keluar dari sudut bibirnya
''beraninya sama cewe, sini kalo jantan, sama gue !
''eloo, siapa lo, bocah ingusan, masih SMA aja belagu , sok pahlawan lo !
''Sorry ya, gue lebih dewasa dari pada elo broo!
''kurang ajar, ''. Niko berdiri dan membalas pukulan tadi. Adu jotos pun tak bisa di hindarkan
''Dirgaaaa...Nikoo stopp , Seli mencoba menengahi. sayangnya tak ada orang yang lewat dan membantu melerai.Mereka berada di tempat yang sepi tak jauh dari sekolahan.
''eh eh Yah yah berhenti yah itu ada yang berantem''. ucap Alra sambil menepuk nepuk punggung ayahnya
''aahh iyaa itu ayo kita kesana''. Ayah Alra menghampiri mereka bertiga
''Selii, elo ga kenapa napa kan? Alra sangat cemas sambil melihat Seli yang mematung ketakutan
''hey, kalian apa apaan udah besar lagi berantem, kamu ! badan gede , tapi sikap ga ada dewasanya, '. tunjuk Ayah Alra ke Niko. Dan kamu, kamu masih SMA kan, belajar aja sekolah yang bener, pakai acara berantem segala, BuBAAARRR''. [perintah Ayah
''awas lo yaa''. ancam Niko
''eeehh tunggu salaman dulu ayoo kalian berdua salaman dulu''. ajak Ayah Alra
''ga mau om, dia dulu yang nonjok saya''. protes Niko
''dasar kalian, siniiiiii salaman''. Ayah Alra menarik tangan Niko dan tangan dirga mereka bersalaman dengan terpaksa. Niko lalu msuk ke mobilnya dan meninggalkan mereka.
''Sel , udah yuk kita ke sekolah, Ayah langsung aja kekantor, Alra ikut Dirga sama Seli naik mobil ini''. ucap Alra
''oke, hati hati yaa''.
''Siaap yah''. kata Alra sambil hormat ke Ayahnya.

di kelasss...

''udah dong Sel, jangan nangis terus entar habis deh air matanya heheh''. hibur Gita sambil memeluk Seli dengan penuh rasa kasih sayang
''Niko jahat bangettt Gittt ''. Seli ngomong sambil nangis sesegukan
''lagian sii, pacaran sama anak kuliahan yang tampangnya mupeng begituuu''. ucap Dirga
''kak Dirgaa ! bentak Alra
''hmmm, ya udah Sel, ga usah berurusan lagi sama Niko, udah tau kan sifat aslinya seperti apa?'' kata Rio penuh perhatian.
''sudahlah, laki laki tak cuma dia saja,, banyak yang lebih baik dari Niko sel, perlu kah aku mencarikannya ''. hibur Ucok
''iya Sel, sekarang, waktunya lupain Niko dan membuka lembaran baru, lebih baik malah fokus belajar ya ngga''. ucap Guntur prnuh bijaksana
''betuulll apa kata kak Guntur..lupain masa lalu dan belajar yang baik okkee''. tambah Alra yang jelas membuat Rio cemburu
''hmmm kapan ada yang sependapat sama guee, huufttt''. Rio tampak kecewa dan beranjak keluar dari kelas Alra
''eeehhh tuh anak ngambek lagi hahah''. celetuk Dirga
''biariinnn aja , mungkin dia lelah haahahhaaa''. Alra tertawa di susul teman temannya.

*****

Tok..tokk took... kreeetttt pintu di buka,
''Ngapain ke sini?''. Rio bersikap sok cuek sambil melipat tangannya di dada. Dengan memakai singlet baju basket , dan celana pendek membuat tubuhnya yang kekar telihat jelas di depan Alra. Seumur umur Alra baru melihat Rio dengan pakaian seperti ini.
''wiihh sexy amatt lo kak ckckc''. Alra berdecak
''hhmmm ada apa, bukannya ini hari kamis yaa, ekskul astronomi bersama Mr. Guntur ''.
''yee kan libur , gurunya ada kepentingan hehehe''.
''terusss?''Rio memasang wajah juteknya
''ciee masih ngambek''. goda Alra
''tau aahh, perlu yaaa aku ngomong ! jawab Rio sambil masuk ke dalam di ikuti Alra yang masih cengengesan. Rio duduk di pinggir kolam renang sambil merendam kakinya.
''ya ampuun , yang tadi ituu kan bener ga ada maksud apa apa Kak Rioooo''. bela Alra
''kamu kan selalu gitu, Guntur mulu yang di belain''. Rio melancarkan aksi protesnya.
''mas Riooo cemburuuu, sayang beneran dong sama sayaaa''. ucap Alra dengan pedenya.
''emang di kira boongan nihh rasain nihhh''. Rio memercika air ke arah Alra
''iiihh Kak Rioo basah, iihh niihh rasaaiiinnn juga ahahhaa''. Alra membalas serangan Rio
Akhirnya mereka malah bermain air, dari kejauhan tante Dewi tersenyum, sudah lama dia tidak melihat Rio sebahagia ini.  

''oohh ya tadi kamu bawa apa? tanya Rio yang baru ingat bahwa Alra tadi membawa sesuatu
''aahh hampir aja lupa, Alra bediri dan mengambil sesuatu dari kantong yang ia bawa.
''oohh nasi Goreng, enaakk nihh''. Rio membuka dan langsung melahap nasi goreng buatan Alra sendiri.
''ohh yaa kamu mau, sinii a a a''. Rio berusaha menyuapi Alra, tapi Alra menolak,
''ga aahh emang anak kecill, aku ambil sendok lagi yaaa''.
''ya udah sana ambil aja, ''.
''okeee''. Alra berlari menuju dapur rumah Rio. Dia kaget menyadari tantenya rio sudah pulang.''eeehh tantee, udah pulang hehhe''.
''udah dari tadi malah Ra, kamu dah lama?
''lumayan tante, tadi Alra bawain nasi goreng, Alra kira tante belum pulang heheh''.
''iya makasihh yaa, jadi repotin, ''.
''ngga kok tan, Alra mau ambil sendok ya tan''.
''ohh ya ini''. Tante Dewi menyodorkan sendok .

Alra dan Rio menikmati makan siang berdua di pinggir kolam. Rio tampak lahap menyantap nasi goreng buatan Alra. Alra lupa bahwa hari ini dia ada janji dengan Seli dan Gita untuk pergi ke salah satu kawasan Mall di Jakarta.
''aduuhh lupaaa!''Ucap Alra seraya menepuk jidatnya
''kenapa..ada apa?tanya Rio cemas
''heheh Siang ini aku mau ke Mall sama Seli dan Gita, ya udah deh aku balik sekarang ya''.
''tunggu aku ikut, nanti aku aja Dirga dan yang lain sekalian gimana?''
''mmm oke deh, ya udah buruan''.
''aku ganti baju dulu''. Rio masuk ke dalam kamarnya untuk ganti baju.

Dari rumah Rio mereka langsung menjemput teman temannya.
''hah? kok sama kak Rio si Ra? protes Gita
''heheh sorry ya, tadi gue habis dari rumahnya, takut telat, apa boleh buat gue bawa aja sekalian heheh''.
''iiihh sorry kalo kita cuma jadi kacung kalian berdua nanti di mall hemm''. tegas Seli
''Astaaagaaa ya ngga lah, ngaco aja. nnti juga ada kak Dirga, Ucok, Guntur, kok''.
''hmmm oke deh, yuk keburu sore nih''.

Seli sibuk memilih baju, dengan dua sohibnya, sementara Rio Cs menunggu sambil liat liat kanan kiri, sesekali mereka juga terlihat memilih baju buat cowo.
''Eh, maaf mba saya dulu yang ngambil''. ucap seorang cewe cantik dengan gayanya yang santai tapi terlihat elegan
''yah mba kan saya dulu yang liat''. protes Seli
''aduuh mba , maaf ya saya udah incer ini baju dari kemarin''.
''ga bisa dong mbaa saya duluuu''.
Aksi rebut rebutan pun terjadi, sayangnya baju model seperti itu tinggal satu satunya. Alra menengahi, ""udah lah Sel kasihkan aja, nanti cari di tempat lain ya'',.
''Ga mau Al, cuma di sini yang bagus dan aku maunya iniiiiiiii''. rengek Seli
''Sel, jangan kaya anak kecil lha''. tegur Gita
Rio Cs yang mendengar keributan itu lagsung datang.
''Ada apa si, kok ribut begini malu tau !'' Rio langsung menegur keras
''Rio, kamuu ....''. ucap cewe itu penuh dengan keheranan
''Renaa, kamu disini?''. jawab Rio setengah tidak percaya
''Ya ampuuunn Riooo, aku kangen banget sama kamuuu''. Rena sangat gembira dan langsung memeluk Rio, yang kontan saja membuat Alra cemburu. Dalam hati Alra, nelangsa. "ooh ini yang namanya Rena,ya Tuhan aku aja ga pernah di peluk Rio''. gumam Alra dalam hati
''Upsss heheh sory sorry, kok kamu ada disini, kamu balik lagi ke Indonesia?'' tanya Rio seraya mencoba melepas pelukan Rena.
''iya Yo, aku pikir, aah ngapain jauh jauh ke luar, aku mau sekolah disni aja, sama kamu lagi''. jelas Rena
''Yaaa Ampuuunn nih cewe, gue cincang cincang juga lo ! Alra masih kesal di dalam hati.
Rio menyadari posisinya saat ini, dengan cepat dia menarik Alra dalam rangkulannya. '' Oh ya kenalin ini Alra''. Alra berusaha bersikap biasa aja. masih tenang, tapi sorot matanya jelas di terbakar cemburu.marah.
''Hai, gue Rena, Pacar kamu Yo?'' tanya rena sambil memperkenalkan diri.
''Alra''. jawab Alra singkat
''Bukan''. Rio menjawabnya dengan tegas. ''DEG !! Alra hampir aja jatuh pingsan. jadi setelah kejadian kemarin dan tadi siang di perpustakaan, di rumah Rio semua hanyaaa Pura pura atau apa.. Rio anggap semua itu Apa ??
''Bukan Pacar, tapi calon istri ''. sambung Rio. ''Ciyeeeee'' teman temannya menyorakinya
Alra merasa lega, hampir aja dia salah paham. Alra langsung mencubit Rio. ''eehh kamu mulai genit yaa Ra? ''. ''dasaaarrrr''. Rena tercengang melihat pemandangan itu, ada rassa cemburu di dadanya. rasanya ingin sekali mencakar perempuan yang sekarang sedang di rangkul Rio, mantan kekasihnya yang hanya bertahan seminggu. Waktu kelas 1 SMA mereka pernah satu kelas. Rena menyukai Rio, tapi Rio ngga. Guntur lah yang selalu menjadi tempat sandaran Rena, Guntur juga menyukai Rena. Rena sempat mau bunuh diri karena Ayahnya meninggal kecelakaan, dia frustasi, sementara ibunya menjadi TKW di Hongkong. Jadi mau tak mau cuma Rio yang bisa membujuk Rena supaya tidak melakukan hal hal yang aneh aneh.Dengan bujukan Guntur, yang memohon mohon agar Rio mau menjadi pacar Rena, Rio akhirnya mengalah dia mau mnjadi pacarnya selama seminggu, dan setelah itu Rena di bawa ibunya ke Hongkong. Selamatlah Rio hahahaa.
''Oohh, ini yang namanya Rafalra, hmm ya ya ya, ''. Rena mengangguk anggukan wajahnya tanda mengerti. Dulu dia sempat tau bahwa Rio punya seseorang di hatinya ''rafalra''.
''Alraaaa, bajunyaaa gimna?'' rengek Seli lagiii
''hmm nih anak, udah aah nanti beli di tempat lain''. tegas Alra
''oke deh, ini ambil aja, iseng aja si guee udah lama ga rebutan baju, yaa maklum aja yaa gue suka nya yang trendi, jadi banyak yang ngikutin juga kali yaa''. Rena menyerahkan baju itu ke Seli. Seli melongo, dia merasa di rendahkan dengan pernyataan Rena. tapi dia mencoba tenang, setelah Alra melototinya. Seli tetap menerima baju itu. Dan setelah itu mereka makan es krim di foodcourt.
''Maaf ya Ra, Rena memang begitu''. Ucap Rio sangat hati hati, takut gadisnya ini marah
'' ga papa, biasa ngadepin orang belagu''. ucap Alra berbisik ke Rio
''hehehe''.
''kak Guntur baik baik aja kan?''. ''baik ko Ren, sangat baik''. jawab Guntur seadanya, dia melihat banyak perubahan dalam diri Rena, Cewe ini bukan seperti Rena yang polos, yang sopan seperti dulu, tapi ini Rena yang angkuh, manja.
''Kau kemana saja Ren, tak ada kabar, tau tau kau nongol disini''. ucap Ucok
''iya cok, aku juga baru balik soalnya, jadi belum sempet keman mana deh.''

Hp Rena bunyi, dia mraih ponselnya dari dalam tas. ''Haloo sayang, iya nih aku udah selesai ini lagi makan sama temen temenku, kamu kesini yaa aku tunggu di foodcourt, byee''. Rena langsung menutup telponnya. ''Elo udah punya pacar disni, udah lama dong elo balik ke Indo? tanya Dirga penasaran.'' lumayan Dir, cuma gue belum masuk sekolah aja, ''. Taka lama kemudian seorang cowo dengan bodinya yang sispex,memakai jaket warna merah datang menghampiri Rena.
''hai sayang dah lama yaa?''
''ngga kok beb, sini duduk''. Betapa kagetnya saat Rio Cs melihat cowo di hadapan mereka itu adalah..
''Nikooo, ''ucap Seli lirih menyadari ternyata Rena adalah Cewe yang dia liat beberapa waktu lalu  bersama Niko
''Seli, kamu disini juga?'' ucap Niko tenang, malah tangannya merangkul Rena
''ooh jadi kalian udah saling kenal? tnya Rena penuh keheranan
''bukan kenal lagi sayang, yaaa dia ini yang kalo belanja sama aku minta ini itu banyak banget, jadi tekor deehh''. Ucapan Niko sangat membuat Seli hancur, bukan karena melihat mereka mesra mesraan begitu tapi kata kata Niko sungguh merendahkan harga dirinya.''Dasar ngga cewenya ngga cowonya, bener bener brengsek banget ! gumam Alra.
tes tes, air mata Seli perlahan turun. Rio mengerti situasi ini. ''ya udah yuk pulang udah sore juga, ayo Sel, nanti mama kamu nyariin''. ajak Rio
''iya yukk, pulang  disini agak panas yaaa ckcckk''. sindir Gita sambil menarik tangan Seli
''kita duluan yaa, kalian mau nginep disini juga gapapa kok, bye''. ucap Dirga dengan gaya cueknya
Akhirnya Rio cs pergi dari tempat itu, begitu masuk mobil Seli langsung nangis lagi.
''Niko rena bener bener keterlaluan kalo ngehina oraang , sebellllllllll''. kata Seli sesenggukan.
''iya Sel, kita ngerti kok, tapi aduuh ya udah jangan nangis mulu yaaa''. bujuk Alra
'' Rena agak berubah ya, dia semakin agresif menurut gue''.
''betul Dir, rena bukan seperti yang kita kenal dulu, kita harus hati hati, kadang omongannya nyakitin''. tambah guntur
''Udahlah, ga usah di bahas lagi, ga usah berurusan lagi sama mereka''. sambung Rio
''iyaa benerrr bangett''. tambah Alra
''wuiiissss sejuk banget ada yang setuju sama guee''. Rio dengan gayanya memegang rambutnya.
''hahahah ''. semua tertwa, seli yang tadinya nangis mulu, juga ikut tertawa.
Rio mengantarkan teman temannya satu per satu , dan sampailah mereka di rumah Alra.
''yuk turun, Ayah pasti dah di rumah''. Ajak Alra sambil melepas belt nya
''oke deh, ketemu camer jarang jarang nih''.
''eeettttdaaahh pedemuuu ngeriiii yaa''.
''hahahaaha''.

Alra memasuki rumahnya di ikuti Rio yang sibuk merapikan penampilannya. Mereka langsung menemui Ayah dan Mama Alra yang sedang santai di halaman samping rumah mereka.
''Jadi kamu sekarang udah kelas 3 ya? Ayah mencoba membuka pertanyaan.
''Siap ! betul om''. jawab Rio tegas
''hahahah ini di rumah lho, lagian kamu bukan tentara , jadi biasa aja Rio hehehe''. ucap Ayah hangat.
''kamu udah besar ya Rio, dulu kan kamu gendutt hahah''. sambung mama sambil menuangkan teh hangat.
''aah tante bisa aja, bukan gendut tante, tapi berisi heheh''. bela Rio
'' oh ya ayah sama ibu kamu dimana sekarang?
''di Bogor om, pindah 3 tahun lalu, waktu saya mau SMA, jadi yaa paling kalo liburan saya ketemu mereka''.
''sabar yaa, yaa yang penting selalu di beri kesehatan''. nasihat mama
''iya tante, amin ''.'
''kira kira setelah lulus mau kemana nak Rio? tanya Ayah



0 komentar:

Posting Komentar